falahluqmanulhakiem

Mencoba berbagi, agar senantiasa berarti

KUIS PSIKOLOGI “MELIHAT KEPRIBADIAN ANDA”.

Dalam Quiz ini Ada beberapa tip yang perlu dicermati dalam memainkan permainan ini, diantaranya katakan hal pertama yang muncul dalam ikiran kita, jangan mengira-ngira jawaban, jujur pada diri sendiri dan tetaplah berpikiran terbuka. Untuk asyiknya permainan ini dilakukan bareng temen-temen, selain untuk seru-seruan kita juga bisa mengenal lebih deket temen-temen kita. Tapi kalau dah ga sabar mau ngetes n pengen tau sifat-sifat kita sendiri seperti apa, boleh juga dicoba sekarang, hasilnya share di sini ya…Here the test….

1. Satu hari ada seekor burung berwarna biru yang cantik tiba-tiba masuk kerumahmu dan terperangkap didalamnya, kamupun berniat untuk memeliharanya, namun ada suatu keanehan yang terjadi pada burung tersebut. pada hari pertama warna burung tersebut berubah dari biru menjadi kuning, hari kedua berubah lagi dari kuning menjadi merah terang, hari ketiga berubah lagi menjadi hitam. Kira-kira di hari ke 4 dia berubah menjadi warna apa ya..?

A. Tetap Hitam.
B. Kembali menjadi warna biru.
C. Warna putih.
D. Warna emas.

2. Bayangkan langit biru yang cerah tanpa awan. Dengan membayangkannya saja akan memberikan sedikit semangat. Sekarang alihkan mata pikiran kamu untuk melihat pemandangan. Yang mana dari pemandangan di bawah ini yang paling menyenangkan dan membuat kamu merasa santai..?

A. Dataran yang dipenuhi salju putih.
B. Lautan biru.
C. Gunung yang hijau.
D. Padang yang dipenuhi bunga berwarna kuning.

3. Ada sebuah cangkir keramik putih polos siap kita hias dengan lapisan cat warna biru. Pola seperti apa yang akan kamu pilih..?

A. Garis-garis
B. Bulat-bulat
C. Garis berombak
D. Kotak-kotak seperti papan catur

4. Pagi itu kamu akan pergi seperti pagi-pagi yang lainnya. Namun ketika kamu mau bayar ongkos kendaraan umum kamu baru sadar dompetmu ketinggalan, untuk balik lagi ke rumah ga mungkin. Maka kamu mulai mencari-cari di saku dan tas siapa tahu ada uang. Nah kira-kira berapa uang yang kamu temukan di sana..?

Mau tahu Interpretasi dari setiap jawabannya…??
Coba tengok ke bawah sini….

1. Si Burung Biru yang berubah warna

  • A. Burung tetap bewarna Hitam.
    Jika jawabanmu burung tetap berwarna hitam, ini menggambarkan bahwa kamu adalah seorang yang memilik pandangan yang pesimis. Apakah kamu cenderung percaya bahwa sekali situasi menjadi buruk maka tidak akan kembali normal?. Mungkin kamu harus mencoba berpikir ”jika situasi sudah sangat buruk, maka tidak akan berubah menjadi lebih buruk lagi. ingatlah tidak ada hujan yang tak berhenti dan tidak ada malam yang terus gelap dimana tidak ada fajar”.
  • B. Burung berubah menjadi biru kembali.
    Ini menggambarkan bahwa kamu adalah seorang yang Optimis.
    Kamu percaya bahwa hidup adalah campuran antara baik dan buruk. Tidak ada gunanya melawan kenyataan. Kamu menerima kemalangan dengan tenang dan membiarkan segala sesuatunya berjalan sesuai dengan jalur tanpa stres atau kuatir. Harapan ini membuat kamu menjalani gelombang kemalangan tanpa terhanyut di dalamnya.
  • C. Burung berubah menjadi Putih.
    Mereka yang mengatakan bahwa burung akan berubah warna menjadi putih dalah orang tenang dan tegas dibawah tekanan.
    Kamu tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk resah dan tidak mengambil keputusan ketika krisis timbul. jika situasi memburuk, kamu merasa lebih baik membuang kekalahan dan mencari cara baru mencapai sasaran daripada berhenti dalam kesedihan yang tak perlu. pendekatan proaktif ini berarti segala sesuatu secara alami berjalan sesuai keinginan.
  • D. Burung berubah menjadi warna Emas.
    Meraka yang berkata burung akan berubah menjadi warna emas adalah seseorang yang tidak memiliki rasa takut. Kamu tidak mengenal tekanan. Bagi kamu, setiap krisis adalah sebuah kesempatan. Kamu dapat dibandingkan dengan Napoleon, yang berkata “…Mustahil : Kata itu bukan bahasa perancis.” Tapi berhati-hatilah untuk tidak membiarkan kepercayaan diri yang tidak terbatas mengalahkan anda. Ada batas yang tipis antara tidak memiliki rasa takut dengan membabi buta.

    2. Pemandangan di bawah langit Biru.

Pemandangan yang kamu bayangkan berlawanan dengan langit biru yang cerah menunjukkan sebuah bakat tersembunyi berada di kedalaman pikiran kamu yang tidak terganggu.

  • A. Dataran yang dipenuhi salju Putih.
    Kamu diberkati oleh sensitivitas khusus yang membuatmu mengerti dengan pandangan sekilas dan menguraikan masalah yang rumit tanpa membutuhkan bukti atau penjelasan. Kamu memiliki kemampuan untuk membuat keputusan dan bahkan menjadi seorang Visioner. percayailah selalu intuisimu yang pertama, mereka akan menuntunmu dengan baik.
  • B. Lautan Biru
    Kamu memiliki bakat alami untuk hubungan antar pribadi. orang-orang menghormati kemampuanmu berkomunikasi dengan orang lain dan cara kamu membantu bermacam-macam kelompok bersama-sama. hanya dengan berada disana, kamu membantu orang lain bekerja dengan lebih lancar dan efisien, membuatmu menjadi seorang anggota yang sangat berharga dalam suatu proyek atau tim. Ketika kamu berkata ” bagus. teruskan kerjamu yang baik,” orang-orang tahu kamu mengatakan yang sebenarnya. jadi kata-kata itu sangat berarti bagi mereka yang mendengarkannya.
  • C. Gunung Yang Hijau.
    Bakat kamu adalah berkomunikasi yang ekspresif. Kamu selalu dapat menemukan kata-kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. orang-orang segera menyadari itu juga sama persis dengan yang mereka rasakan. mereka berkata bahwa berbagi kebahagiaan semakin menjadi berlipat ganda, sementara berbagi duka membuat kita semakin terpisah. Kamu nampak selalu dapat menolong orang lain dan menemukan sisi yang benar dalam komunikasi.
  • D. Padang yang penuh dengan bunga berwarna Kuning.
    Kamu adalah sumber pengetahuan dan kreativitas, penuh dengan gagasan dan potensi yang hampir tak terbatas. tetaplah menyesuaikan diri terhadap perasaan orang lain dan jangan pernah berhenti membangun mimpi. tidak ada apapun yang tidak bisa anda capai.

3. Pola Cangkir keramik

Pola cangkir yang kita pilih menggambarkan hubungan kita dengan orang lain.

  • A. Garis-garis: menunjukkan kamu bisa memecahkan masalah dengan cepat dan tajam, tumpuan harapan dalam kesulitan.
  • B. Bulat-bulat: menunjukkan kemampuan artistic bahkan eksentrik, sedikit aneh tapi sering memiliki jawaban unik untuk pemecahan masalah.
  • C. Garis berombak: kamu punya segudang cinta untuk disebarkan pada semua orang di sekitarnya
  • D. Kotak papan catur: kamu selalu tampak seperti punya waktu dan perhatian untuk dibagikan kepada semua orang sehingga melupakan masalah sendiri.

4. Dompet Tertinggal

Jumlah uang yang kamu temukan mewakili jumlah uang yang terlupkan dalam kehidupan sehari-hari kamu;uang yang tidakd iharapkan berada di sana. Itu juga jumlah uang yang merasa nyaman dipinjamkan kepada orang lain. Berapa yang tadi kamu temukan?. Rp. 8000 atau Rp.16.000?. itu keliatannya jumlah yang masuk akal. Lebih dari Rp.100.000? kamu mungkin terkenal diantara temen-temenmu sebelum gajian. Apa? tidak ada sama sekali? Mungkin kamu memang sedang bokek atau kamu memang pelit? Hahaha…

Gimana, sesuaikah dengan yang kamu rasakan?. Kalau ngak, ya namanya juga permainan.

(Dari berbagai sumber)

About these ads

January 1, 2009 - Posted by | KUIS PSIKOLOGI |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 37 other followers

%d bloggers like this: