falahluqmanulhakiem

Mencoba berbagi, agar senantiasa berarti

KUIS PSIKOLOGI “BAGAIMANAKAH GAYA ROMANTIS ANDA..? ( FEMALE ONLY)

Dalam hal gaya romantis, semua orang termasuk dalam salah satu dari 5 kategori. Untuk mengetahui bahwa anda termasuk dalam kategori yang mana, coba kuis berikut ini.

1. Dari kelompok merah, mana yang paling anda suka :

a. Pink pucat
b. Pink menyala
c. Warna merah menyala
d. Warna rose hangat
e. Warna maroon.

2. Apa yang biasa anda kenakan saat tidur.?

a. Pakaian tidur dari sutra
b. Baju bawaan lahir (tidak pakai baju)
c. Piyama dari kain flannel atau t-shirt
d. Baby doll
e. Daster katun.

3. Rangkaian bunga apa yang akan anda beli untuk diri sendir..?

a. Lily eksotis
b. Bunga liar
c. Tulips
d. Anggrek
e. Daffodils.

4. Rumah impian anda adalah :

a. Victorian atau Baroque
b. Modern
c. Ranch
d. Kolonial
e. Tudor.

5. Manakah hadiah romantis yang paling anda sukai ?

a. Sekotak coklat gourmet seberat 5 pon.
b. Pergi berdansa di malam hari.
c. Pergi berlibur yang penuh dengan kejutan.
d. Selusin bunga mawar tangkai panjang.
e. Surat cinta.

6. Untuk menunjukkan rasa sayang anda kepada pasangan maka anda mengejutkannya dengan :

a. Mengirimkan bunga ke tempat kerjanya
b. Menulis kata ‘Love You’ pada cermin kamar mandinya
c. Membuatkan kue favoritnya
d. Memberinya ciuman yang tidak terlupakan
e. Menyelipkan surat cinta di saku jaketnya.

7. Menurut anda, liburan yang romantis dengan pasangan anda adalah :

a. Makan malam diterangi lilin
b. Nonton film seram bersama
c. Berdekapan di sofa sambil menikmati minuman hangat
d. Sarapan pagi bersama di rajang
e. Jalan bergandengan tangan di pedesaan.

8. Lagu yang paling ingin anda dengarkan berdua adalah :

a. ‘Haruskah Kumati’ oleh Ada Band
b. ‘Still Reminds Me’ oleh Anggun C.Sasmi
c. ‘Ku Tak Bisa’ oleh Slank
d. ‘Sampai Ku Menutup Mata’ oleh Aca (soundtrack My Heart)
e. ‘You Are My Everything’ oleh Glen Fredly.

PENJELASAN JAWABAN

  • Jika jawaban anda sebagian besar A
    Maka anda berwatak keras dan romantis. Anda memiliki sifat keras, pintar merayu dan ultra feminin dalam hal percintaan. Anda tahu apa yang anda inginkan dan tidak ingin menerima kurang dari yang seharusnya. Anda tahu memanfaatkan daya pesona anda dan senang membuat lelaki anda menduga-duga. Untuk membuat percintaan anda lebih hangat maka sebaiknya anda ajak pasangan anda untuk berpartisipasi dalam membuat keputusan besar dan kecil. Dengan cara ini maka dia bukan hanya merasa dihargai tapi juga akan lebih bertanggungjawab. Mulailah kalimat dengan berkata ‘saya rasa….’. Pendekatan ini menjamin percakapan yang memberi dan menerima sehingga anda mendapatkan semuanya untuk bahan pertimbangan.

  • Jawaban anda sebagian besar B
    Maka anda menyenangkan dan tidak pencemas. Anda senang bertemu dan bicara dengan orang, hidup seperti yang anda harapkan dan spontan. Anda mengikuti apa yang dikatakan dorongan romantis anda. Meski lelaki anda agak pemalu anda bisa mengungkapkan kata-kata cinta di depan banyak orang. Sifat anda hidup seperti anda inginkan juga berarti anda menerima pasangan anda seperti apa adanya dan menekankan hal yang sama pada pasangan anda. Untuk lebih menghangatkan percintaan anda maka perhatikan mood dari pasangan anda meski anda harus memilih malam hening di rumah daripada jalan-jalan di kota. Cobalah membuat rencana masa depan bersamanya. Dengan cara ini maka anda akan menemukan waktu romantis dan membuat anda berdua bisa menikmati hal yang sama-sama disukai.

  • Bila jawaban anda sebagian besar C
    Maka anda seperti perempuan tetangga yang manis. Anda tulus, tidak pencemas dan tidak mudah marah. Anda membiarkan perselisihan kecil berlalu begitu saja karena ingin membuat hidup ini sederhana. Pendekatan ini dapat menghindari stres sejauh anda tidak menelantarkan perasaan anda yang sebenarnya hanya untuk menghindari ribut. Untuk memastikan anda mendapatkan romans yang anda dambakan maka belajarlah mengungkapkan pemikiran anda. Untuk itu diperlukan latihan yang dimulai dari hal-hal kecil dan bangkitkan rasa percaya diri anda. Manjakan diri anda sendiri tetapi tidak perlu mewah-mewah. Mungkin dengan mandi berendam saja atau hal lain untuk mengingatkan anda bahwa keinginan dan kebutuhan anda juga pantas mendapatkan perhatian.

  • Sebagian jawaban anda D
    Maka anda penuh gairah, bergerak dengan kekuatan cepat dan besar. Anda romantis yang keras kepala. Kepercayaan anda yang kuat pada kekuatan cinta membuat anda mengambil semua resiko dalam hal yang berkaitan dengan cinta. Menjalani kehidupan yang berpusat pada emosi seperti ini membuat anda sensitif. Akibatnya anda mudah bereaksi pada hal-hal kecil yang sebetulnya tidak disengaja. Untuk membuat percintaan anda menjadi kuat maka buatlah jurnal. Karena dengan menulis semua perasaan anda maka memberi anda waktu untuk memikirkan suatu masalah. Luangkan waktu 15 menit untuk bergerak seperti berolahraga hanya 15 menit atau waktu bersendiri untuk menjaga emosi anda tetap stabil.

  • Jika jawaban anda sebagian besar E
    Maka anda seorang pemimpi tapi idealistik. Sebagai orang yang sentimental dan sensual maka anda menginginkan percintaan yang sempurna. Anda sulit untuk tidak kecewa jika harapan-harapan anda tidak menjadi kenyataan. Untuk membuat impian romantis anda menjadi kenyataan maka sebaiknya anda buat daftar sifat-sifat dari pasangan yang anda kagumi. Cara ini akan mengungkapkan sisi positif dan membuat anda tidak mengarahkan semua perhatian pada hal-hal negatif. Buatlah liburan mini tanpa percintaan seperti mengikuti kursus atau menekuni hobi. Cara ini membuat anda tidak hanya mengandalkan hubungan agar anda lebih bahagia.

Sumber : http://www.perempuan.com/

January 27, 2009 - Posted by | ARTIKEL PSIKOLOGI, INFO KELUARGA, INFO REMAJA DAN PERCINTAAN, KUIS PSIKOLOGI, MELIHAT SIFAT DAN KEPRIBADIAN, TIPS DAN TRIKS | , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: