falahluqmanulhakiem

Mencoba berbagi, agar senantiasa berarti

MENGENAL “3 TYPE LELAKI DALAM BERPRILAKU’.

Setiap individu memang unik, baik lelaki maupun perempuan. Anda tentu bisa melihat kesamaan-kesamaan tertentu dari beberapa orang yang berbeda. Ada lelaki yang cenderung pemarah, pendiam dan seterusnya.

Salah satu pengelompokkan para lelaki adalah dengan melihat faktor yang paling berperan bagi mereka bila memikirkan sesuatu. Lelaki bisa masuk dalam 3 kelompok yaitu tipe visual, auditif dan perasaan. Pola pikir dan komunikasi untuk masing-masing kelompok sangat khas. Apabila mampu memahaminya, maka anda bisa ‘memenangkan’ hatinya.

1. Tipe Visual.

Lelaki tipe ini memiliki ciri khas memandangi sesuatu bila sedang memberi deskripsi. Jika ia sedang menjelaskan bagaimana rupa kamarnya, ia akan melempar pandangannya ke kiri bila sedang mendeskripsikan tentang apa saja yang terdapat di dinding kamar sebelah kirinya. Selain itu, pertanyaan netral tentang suatu keadaan biasanya ia jawab dengan kesan yang ia tangkap dari indera visualnya. Lelaki tipe ini biasanya berpenampilan rapi dan menyukai keindahan.

Selain itu, mereka cenderung menyatakan sesuatu secara lugas dan langsung. Mereka juga cenderung sulit menangkap hal-hal yang tidak konkrit dan amat menekankan detail. Dalam berkomunikasi, lelaki tipe visual menuntut lawan bicaranya menggunakan ‘bahasa’ yang sama dengan yang digunakannya. Mereka juga cenderung lebih sulit “termakan” kata-kata rayuan, tapi langsung luluh jika anda mengubah penampilan sesuai dengan seleranya.

Jika ingin meluluhkan hati pasangan tipe visual ini, maka anda harus lebih memperhatikan aspek “pemandangan” dalam segala hal. Ajaklah dia ke tempat-tempat eksotis yang akan bisa memanjakan indera penglihatannya. Selain itu, usahakan tampil semenarik mungkin dan tatalah rumah dengan rapi. Di ranjang, lelaki tipe ini akan terbakar gairahnya jika anda tampil seksi dengan pakaian dalam berenda yang indah.

2. Tipe Auditif.

Lelaki tipe ini sangat dipengaruhi oleh indera pendengarannya, dan dibandingkan dengan dua tipe lelaki lain cenderung lebih logis jalan berpikirnya. Ciri-ciri khas lelaki ini adalah deskripsinya akan sesuatu yang cenderung lebih menekankan pada sudut indera pendengaran. Jika ia ditanya seperti apa keadaan rumahnya, ia akan mendeskripsikan dengan kata-kata yang memiliki karakteristik auditif, seperti tenang, tenteram, atau berisik. Kesan yang pertama timbul tentang seseorang juga ia hubungkan dengan segi auditif ini.

Berbeda dengan lelaki bertipe visual, tipe lelaki satu ini kurang tertarik dengan pemandangan indah atau sejenisnya. la lebih tertarik kepada suara-suara indah yang menggugah daripada keindahan visual. Sehingga lelaki tipe auditif cenderung menyukai musik dan juga mudah terganggu oleh bunyi-bunyian yang mengganggu. Karenanya, ketika berkomunikasi dengan lelaki tipe ini, anda harus menjaga nada suara dan intonasi.

Jangan gunakan kata-kata yang kasar, karena meskipun semua lelaki cenderung terganggu oleh kata-kata kasar yang diucapkan perempuan, tetapi lelaki auditif amat sensitif dengan kata-kata semacam itu. Untuk merayu lelaki auditif, anda bisa menyetel musik kesukaannya atau gunakan kata-kata rayuan. Itu jauh lebih mempan daripada penampilan yang “luar biasa”.

3. Tipe Perasaan.

Lelaki tipe yang satu ini relatif lebih unik daripada dua tipe lainnya. Pikiran mereka tidak terlalu dipengaruhi oleh rangsang auditif atau visual, tetapi lebih pada kesan apa yang ia rasakan terhadap kedua rangsang tersebut. Bagi kebanyakan perempuan, inilah tipe lelaki yang bisa dibilang penuh pengertian dan mau menyelami perasaan perempuan. Ciri khas dari lelaki tipe perasaan adalah deskripsinya tentang sesuatu yang menggambarkan perasaan yang ditimbulkannya, tanpa peduli itu rangsang auditif atau visual. Mereka bisa sama-sama tergugah oleh puisi yang indah atau pemandangan matahari terbenam di pantai selama keduanya menimbulkan sensasi tertentu baginya.

Untuk menggambarkan seseorang kata-kata yang digunakannya mereka biasanya juga lebih banyak menggunakan deskripsi bersifat trait atau sifatnya secara garis besar, seperti menyenangkan, baik, sabar dan sebagainya. Dengan lelaki tipe ini, anda bisa bicara dengan cara apa saja, lugas bisa, penuh dengan kata-kata yang berbunga-bunga.

Yang penting, tampilkan kesan kalau anda juga bisa memahami perasaannya. Tetapi lelaki tipe ini juga mudah tersinggung apabila marah dan ekspresif dalam menyatakan apa yang ia rasakan. la tak akan malu-malu mencium atau memeluk anda di depan orang banyak jika ia benar-benar menyukai anda. Intinya, anda akan dengan mudah menebak bagaimana perasaannya kepada anda, karena ia juga tak segan-segan menunjukkan rasa tak sukanya. Untuk memikat pasangan dengan tipe ini, anda juga harus bersikap ekspresif. Belaian-belaian, sentuhan, ciuman adalah rangsangan yang cocok untuk lelaki penuh perasaan ini.

Nah, termasuk dalam tipe manakah lelaki pujaan anda?

Sumber : http://www.perempuan.com/

Advertisements

January 27, 2009 - Posted by | ARTIKEL PSIKOLOGI, INFO REMAJA DAN PERCINTAAN, MELIHAT SIFAT DAN KEPRIBADIAN, TIPS DAN TRIKS

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: