falahluqmanulhakiem

Mencoba berbagi, agar senantiasa berarti

MENGENAL “FENG-SHUI PENANGKAL PERCERAIAN”.

Dengan fengshui tata ruang benar, bukan saja mencegah ketidakharmonisan, tetapi berbagai keberuntungan pun bias dating. Sudut pandang fengshui tata ruang interior rumah memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap keharmonisan rumah tangga.

Bila salah menatanya, pertengkaran dan percekcokan yang berujung perceraian bias terjadi, kamar tidur, meja makan, hiasan, kamar mandi, cermin, hingga tangga, mungkin harus ditata ulang.

1. Penataan Kamar mandi

Pertama yang harus diperhatikan adalah letak kamar mandi atau toilet. Meski terlihat sepele, toilet yang berhadapan dengan dapur, ruang kan dan kamar tidur bias membuat keharmonisan rumah tangga terganggu. Selain itu, posisi seperti ini juga akan menganggu kesehatan, seret rezeki dan merusak persahabatan

Sementara, bila letaknya menghadap luar atau kea rah pintu masuk, bias mengakibatkan perselingkuhan. Posisi ini juga mengundang para hantu pembawa zina.bila hantu semacam ini menetap di dalam rumah bias dipastikan akan terjadi perselingkuhan.

Bila tidak mungkin memindah atau merubah tata letak ruang seperti ini, selalu menutup pintu kamar mandi atau meletakan sekat-sekat rfuangan di depannya bias menjadi alternative solusi.

2. Penataan Kamar tidur

Tata letak selanjutnya adalah kamar tidur. Bentuk kamar harus teratur yang terbaik adalah bujur sangkar atau persegi. Bila di dalam kamar tidur ada kamar mandi usahakan terpisah dan jangan menyebabkan kama menjadi bentuk L. tata letak seperti ini sering menjadi penyebab masalah yang saling berkaitan.

Kurang baik bila memasang tempat tidur dalam posisi memotong jalan di depan rmah. Letak seperti ini bias mengundang hawa negative berupa perselisihan dan percekcokan antar penghuni rumah.

Meletakkan cermin persis di depan, disamping dan diatas tempat tidur bias diartikan mengundang pihak ketiga. Energi yang dari cermin tersebut akan mempengaruhi keharmonisan dan keberuntungan penghuni rumah. Demikian pula dengan lampu yang berada persis di dekat kamar tidur, juga kurang baik. Selain membuat tidur tidak nyenyak, letak seperti itu akan menimbulkan keretakan rumah tangga.

Di dalam kamar tidur, sebaiknya jangan ada hiasan berbahan batu, dengan bentuk apapun. Meski di ruang lain batu bisa berarti keberuntungan. Di kamar tidur malah menganggu keharminisan keluarga.

Hindari juga hiasan bunga dan gambar seni peoni karena bisa mendatangkan istri tambahan. Ranjang yang memiliki dua kasur pun kurang baik. Karena akan menciptakan pemisahan diantara pasangan tidur. Unsur lain yang dapat menyebabkan kesalahpahaman hingga perpisahan adalah tiang langsung diatas ranjangf, juga tidak bagus. Untuk mengaptisipasinya ranjang harus dipindahkan atau menempatkan tirai untuk menghalangi pintu, lampu merah kecil juga bisa mengaktifkan gairah dan kesuburan.

Untuk hiasan kamar tidur lebih baik memasang benda-benda yang melambangkankan pasangan jantan betina yang diatur alam. Simbol fengshui adalah yin-yang yang menyatukan jantan dan betina yang salling melengkapi.

3. Penataan Ruang makan

Selanjutnya ruang makan. Menurut para pakar fengshui, ruang makan idealnya dekat dapur. Selain menjamin kebersihan makanan, karena letaknya berdekatanj, ini juga melambangkan kebersamaan dalam keluarga. Letak ideal lainnya di pusat rumah. Posisi seperti ini memastikan keluarga tetap bersama.

Sedang bentuknya yang paling baik adalah bujur sangkar. Bentuk seprti ini sangat kuat menarik hawa rezeki, bentuk ini juga sangan seimbang bila didalamnya diletakan meja makan model bundar.

Bentuk bundar sebuah meja makan akan menguatkan fungsi ruang makan tersebut sebagai pemersatu keluarga. Keluarga yang harmonis akan tercipta dengan meja makan sepesti ini. Dengan meja makan bundar, suasana rukun yang sudah terjalin antar orang tua atau orang tua dan anak akan selalu terjaga sepanjang waktu.

Dari berbagai sumber

January 31, 2009 - Posted by | FAKTA ATAU MITOS, INFO KELUARGA, INFO REMAJA DAN PERCINTAAN, MELIHAT SIFAT DAN KEPRIBADIAN, TIPS DAN TRIKS, ZODIAK DAN FENG-SHUI | , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: