falahluqmanulhakiem

Mencoba berbagi, agar senantiasa berarti

MENGENAL “ARTI UNGKAPAN CINTA LEWAT BUNGA.”

Banyak bunga yang tumbuh di jagad raya ini ternyata punya sejuta makna, maka bila kamu ingin mengungkapkan perasaanmu kepada orang yang tersayang ungkapkanlah dengan bunga pada hari yang tepat, misalnya di hari ulang tahun, pada hari Valentine atau pada hari lain yang kamu anggap penting. Dibawah ini bisa disimak bunga apa saja yang dapat kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaanmu.

SOKA (Kau membawa pesan romantis)

Soka merah atau soka putih sama artinya, bunga indah bagi mahkota ini bisa dijadikan media untuk mengungkapkan pesan yang romantis ”sungguh cintaku tulus, kau tak usah sangsi !” Soka dapat juga sebagai alat ‘perujuk’ disaat hubungan kamu dan do’imu lagi menegang karena salah paham atau cemburu.

ASTER (Membawa pesan khusus)

Bunga Aster atau Daisy selain indah juga mengesankan kesucian, penampilannya yang anggun seolah mengatakan “Aku tidak berdosa !” Nah si putih Aster ini bisa kamu jadikan wakil untuk menyampaikan pesan yang sangat rahasia untuk do’i kamu.

ANYELIR MERAH (Cinta yang dasyat)

Menurut kepercayaan orang yunani kuno, Bunga Anyelir ini dikatakan sebagai “Ratunya bunga” karena itu sangat di agung-agungkan. Bunga Anyelir merah dapat kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan hatimu yang paling dalam kepada seseorang yang benar-benar kamu cintai, Makna Anyelir merah “sayang cintaku begitu dasyat, hanya untukmu seorang !” itulah ungkapan yang bisa kamu wakili lewat anyelir merah.

ANYELIR KUNING (Penolakan)

Kalau bunga Anyelir merah dapat dipakai sebagai ungkapan cinta yang dasyat maka hati-hatilah jika kamu menerima bunga Anyelir kuning. Karena bunga Anyelir kuning dapat diartikan sebagai sebuah penolakan, yang lebih ekstrim lagi bunga Anyelir kuning ini juga diartikan sebagai suatu penghinaan ! Eh itu menurut orang Yunani kuno lho.

VIOLET (Aku cemburu)

Bunga Violet juga disebut sebagai bunga penetralisir hubungan cinta yang nyaris berantakan. Karena bunga Violet bermakna “Aku masih mencintaimu, maka dari itu aku cemburu bila kamu dicumbu orang lain !” Asyik nggak tuh di cemburuin.

TULIP (Terus terang)

Bunga tulip banyak terdapat di negeri kincir angin atau Belanda. Bila tulip dijadikan sebagai media ungkapan cinta, dapat berarti keterus terangan, Tulip merah memiliki makna “Aku menerimamu masuklah kedalam jiwaku, mari kita sehidup semati !” Ah leganya …… tetapi bila itu Tulip kuning maknanya masih mengharap.

GLADIOL (Semoga kau selamat)

Bila kamu memiliki kekasih yang akan pergi jauh dan akan berpisah denganmu untuk sementara waktu, maka kamu dapat mengiriminya bunga Gladiol. Gladiol memiliki makna harapan, “semoga kau selamat sayang, dan cepat kembali !”.

MELATI (cinta yang suci)

Bunga Melati dapat digunakan untuk mengungkapkan perasaan cintamu kepada kekasih. Untuk meyakinkan betapa kamu bener-benar mencintainya. Makna bunga melati yang putih dan suci adalah “Sungguh kasih cintaku begitu agung dan suci, aku rela melakukan apa saja demi kamu !” Asyik ya.

LILAC (Mulanya persahabatan)

Bunga Lilac ini semacam Bungur mekarnya anggun dan kelopaknya seolah berkelip. Kirimkan pada seseorang yang baru kamu kenal dan menarik perhatianmu, Lilac dapat berarti sebuah ajakan persahabatan. Dapat kamu selipkan sederet puisi yang berbunyi “Sambutlah lambaian kelopak Lilac ditengah-tengah getar-getar rona kasihku”.

MAWAR (Aneka pesan)

Bunga Mawar yang beraneka warna ini punya berbagai makna, tergantung warnanya, tetapi umumnya digunakan sebagai ungkapan rasa cinta.

  • Mawar Putih berarti, “Sayang, sungguh aku setia padamu !”.

  • Mawar Merah sebagai penegasan “Sungguh aku cinta padamu !” .

  • Mawar Merah-putih yang kuncup bemakna “Aku cinta dan akan tetap setia padamu !”.

  • Mawar Kuning sebagai ungkapan “sungguh mati aku tergila-gila padamu !” .

(Dari berbagai sumber)

Advertisements

February 11, 2009 - Posted by | INFO REMAJA DAN PERCINTAAN, TIPS DAN TRIKS | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: